Kisah Yoko & Bibi Lung; Cinta Murid dan Guru di Serial ‘The Condor Heroes’

Masih ingat serial Return of the Condor Heroes yang hits pada dekade 90-an? Serial dengan tokoh utama Yoko yang diperankan Andi Lau. Serial tersebut menjadi favorit di tahun 90-an.

Kalau kamu menemukan nama Yoko, mungkin orangtua si anak ngefans banget sama serial yang satu ini. Serial legendaris ini menampilkan sosok pemeran wanita yang sangat catik, Ia Xiau Lung Nu atau Bibi Lung.

Bibi Lung di serial ini diperankan oleh aktris Idy Chan. Sosok Bibi Lung sangat mengena di hati pecinta serial ini, cerita menarik guru Yoko ini sangat menarik untuk diikuti, berikut rangkumannya.

Bibi Lung sejak kecil tinggal di Makam Kuno

Bibi Lung sejak kecil sudah tinggal di Makam Kuno bersama gurunya yang meninggal setelah mewariskan ilmunya, serta Nenek Sun sebagai pelayannya. Gadis ini tidak mendapatkan pengaruh dunia luar sedikitpun, yang dia tahu hanya berlatih kung fu dan ajaran gurunya untuk menjaga sumpahnya yaitu tetap tinggal di Makam hingga mati atau sampai sumpahnya terpatahkan.

Percintaan antara murid dan guru

Xiau Lung Nu atau Bibi Lung menerima Yo Ko sebagai murid dan mereka hidup berdua saling bergantung satu sama lain selama 4 tahun. Setiap hari Yoko tumbuh melihat kecantikan bibinya, meskipun ia pernah berpetualang keluar dan bertemu gadis-gadis cantik akan tetapi wajah Bibi Lung lah yang selalu terbayang dan ia rindukan.

Bibi Lung bertemu dengan Yoko ketika di usia sebagai gadis yang memerlukan seorang lelaki yang bisa menyenangkan dan menyentuh perasaannya. Hal itu yang membuat hidunya terasa indah di makam kuno.

Bibi Lung dan Yoko tinggal bersama selama 4 tahun

Selama 4 tahun Yoko menjadi murid Bibi Lung di makam kuno, ketika keadaan memaksa mereka meninggalkan makam ke dunia luar itu menimbulkan sesuatu yang ternyata rumit.

Sumpah Bibi Lung menjaga Yoko seumur hidupnya

Konflik yang dialami Yoko di perguruan Quan Chen membawanya bertemu Nenek Sun, ia diselamatkan Nenek Sun setelah difitnah membunuh oleh gurunya di perguruan tersebut. Nenek Sun ingin agar Bibi Lung menjaga Yoko seumur hidupnya.

Nah ternyata semula Nona Lung menerima Yo Ko tinggal di Makam adalah untuk memenuhi sumpah pada Nenek Sun bukan karena kasihan dengan Yo Ko.

Jurus tapak merindukan kekasih

Saat Yoko terpisah dengan Bibi Lung, ia berusaha mencarinya. Selain itu ia juga mempelajari 5 aliran kungfu berbeda hingga ia menciptakan jurus tapak merindukan kekasih, saking kangennya Yoko pada Bibi Lung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *